Jumat, 17 Februari 2017

Penyebab Tumbuhnya Kista Di Ginjal

Penyebab Tumbuhnya Kista Di Ginjal,- Kista di ginjal merupakan kantong berbentuk bulat atau oval dengan isi cairan yang terbentuk di dalam ginjal. Kondisi ini bisa terjadi pada orang yang berusia lanjut. Kondisi ini akan sangat mungkin terkait dengan kelainan serius yang bisa mengganggu kinerja ginjal di dalam tubuh. Sumber: Obat Kista Di Apotik


Kista di ginjal sifatnya jinak dan tidak akan menyebabkan kanker juga jarang sekali terjaid komplikasi akibat kondisi kronis ini. Kista ginjal jenis ini terkenal dengan istilah kista ginjal sederhana.

Lalu Apa Saja Yang Menyebabkan Terjadinya Kista Di Ginjal ?

Penyebab adanya kista di ginjal masih belum diketahui dan dipahami sepenuhnya tetapi terbentuk saat lipatan ginjal mulai melemah dan berbentuk kantong, nah kantong tersebut berisi cairan hingga terlepas dan menjadi kista. Ini adalah teori yang diduga menjelaskan munculnya kista di ginjal.

Sebenarnya faktor yang menyebabkan adanya kista di ginjal adalah faktor usia dan jeanis kelamin. Biasanya terjadi pada orang yang berusia 50 tahun.

Bagaimana Saja Gejala Munculnya Kista Di Ginjal ?

  • Gejala tidak akan muncul pada saat awal-awal. Biasanya akan ditandai dengan terjadinya infeksi yang menimbulkan demam, menggigil dan gejala infeksi lainnya
  • Rasa nyeri yang muncul di punggung, bagian samping (antara tulang rusuk dan tulang pinggul) atau perut bagian atas yang mengalami kista dan mengalami pembengkakan juga menekan organ lainnya.
  • Sering buang air kecil
  • Darah dalam urin atau urin menjadi gelap
  • Fungsi Ginjal yang menurun


Itulah penyebab dan gejala penyakit ginjal yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Sayangi ginjal anda sejak dini, mulai rajin berolahraga, makan makanan yang sehat dan kurangi stress. Salam Sehat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar