Kamis, 23 Februari 2017

Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Eksim Di Kulit



Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Eksim Di Kulit,- Eksim merupakan sejenis penyakit kulit yang terjadi di bagian tubuh manusia dan faktor penyebabnya sangatlah beragam. Bisa disebabkan karena ulah kita sendiri ataupun karena faktor faktor lain yang berperan. Diantara semua jenis penyakit tersebut yang paling mudah terkena infeksinya adalah eksim yang basah. Jika eksim kering bisa ditimbulkan dari tubuh yang menimbulkan kulit yang kering dan bersisik lalu gatal. 

Inilah dia faktor yang menyebabkan terjadinya eksim :

Kulit yang lembab

Kulit terlalu lembab bisa menimbulkan eksim di kulit, oleh karena itu harus dijaga dengan baik suhu kulit kita. Jangan biarkan kulit kita kering ataupun terlalu lembab. Cara yang paling baik adalah dengan merawat kulit kita, pertama gunakan body lotin, cream butter, atau body cream. Tetapi jangan lupa lihat terlebih dahulu kandungannya.

Akibat Perhiasan Imitasi

Perhiasan juga berpengaruh, ini khusus terjadi pada perhiasan imitasi yang bisa memicu penyakit eksim terjadi. Jika tidak ingin mengalami hal ini sebaiknya jangan menggunakan barang barang ini, dan lebih hati hati terhadap pemakaian barang apapun.

Penggunaan Make Up Kecantikan

Alat kecantikan yang sering digunakan sehari hari misal make up foundation, blush on, cream, sunblock yang tidak cocok bisa menyebabkan iritasi sehingga timbul lah eksim. Dimulai dari muncul merah dan timbul bintik bintik, peradangan pada kulit.

Debu

Debu bisa menyebabkan eksim, debu dimanapun bisa menyebabkan alergi. Oleh karena itu debu harus segera diatasi. Karena jika tidak bisa menimbulkan gatal dan menjadi pemicu garukan lalu menyebabkan iritasi dan sisik.
Kunjungi juga : Obat eksim kering
Itulah hal hal yang bisa menyebabkan eksim muncul. Semoga bisa bermanfaat, salam sehat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar