Senin, 20 Februari 2017

Mengalami Jantung Bocor ? Sebaiknya Melakukan Apa ?



Mengalami Jantung Bocor ? Sebaiknya Melakukan Apa ?,- Jantung bocor adalah kondisi adanya lubang sekat di jantung yang mengaktibatkan kelainan di struktur jantng. Umumnya penyakit jantung bocor ini adalah penyakit bawaan dari lahir. Itulah mengapa jantung bocor sering terjadi pada anak-anak. Angka penderita jantung bocor menurut sample ini cukup tinggi. 


Penyebab Jantung Bocor Bisa Terjadi

Proses terjadinya jantung bocor adalah saat masa pembuahan wanita yang akan hamil. Proses pembentukan janin saat awal pembuatan. Formasi jantung ini harusnya sempurna saat akhir masa trimester pertama kehamilan. Tetapi tidak pada bayi yang mengalami jantung bocor.

Pada penderita jantung bocor dikenali dengan gejala mudah lelah, nafas yang pendek, sering batuk apalagi saat malam hari, dada berdebar kencang, buang air kecil yang sering, lalu dada terasa sakit, sesak nafas, mudah pingsan dan terkahir suka pusing.

Gejala jantung bocor pada bayi ditandai dengan bayi yang gampang sakit, berat badan tidak naik naik, susah minum susu dan terlalu mudah lelah.

Bagaimana Sebaiknya Mengatasi Jantung Bocor ??

Periksakan terlebih dahulu dan pastikan telah benar terjadi jantung bocor, segera lakukan pemeriksaan medis. Di tahap tersebut harus ada rontgen pada dada dan langsung melakukan elektrokardiogram. Jika sudah dipastikan jantung bocor terjadi baru dilakukan proses penyembuhan. Penyembuhan jantung bocor sendiri biasanya dengan operasi jantung dimana dada dibedah dengan melakukan kateterisasi. Tetapi tidak semua bocor jantung bisa dikateterisasi. Jika letak kebocorannya agak dibawah akan sulit melakukan kateterisasi, harus tetapi bedah terbuka. 

Selain menggunakan pendekatan medis, ada lagi pengobatan lain yaitu dengan pengobatan alternatif alami jantung bocor. Pengobatan alternatif ini selain aman juga tidak akan menyebabkan efek samping. Pengobatan herbal dirasa lebih tepat walaupun hasilnya tidak cepat tetapi menyembuhkan dengan pasti.
Baca Juga: Obat Jantung Bocor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar