Jumat, 24 Februari 2017

Macam Macam Penyakit Hepatitis dan Penularannya



Macam Macam Penyakit Hepatitis dan Penularannya,- epatisis adalah penyakit yang dikenal merupakan cikal bakal dari penyakit kanker hati. Hepatitis ini bisa merusak fungsi organ hati dan kerja hati sebagai penetral racun dan sistem pencernaan makanan.

Hepatitis adalah penyakit peradangan hati akibat beberapa sebab. Sebab ini adalah beberapa jenis virus yang menyerang dan menyebabkan peradangan juga kerusakan di sel sel dan fungsi organ hati. 

Hepatitis juga menyerang siapa saja tidak memandang usia. Dan jenis penyakit hepatitis ini pun beragam. Tetapi yang paling banyak terjadi di indoneisa adalah hepatitis B.

Hepatitis A

Hepatitis A ini adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengan gejala demam, mual, muntah, nyeri sendi dan otot juga diare. Ketika organ hati sudah mulai terserang bisa juga menyebabkan gejala urine berwarna gelap, warna tinja pucat, sakit kuning dan gatal gatal lalu daerah perut bagian kanan atas pun terasa sakit apalagi saat ditekan. 

Penyebab penularannya adalah : kontak langsung dengan pengidap, berbagi jarum suntik, berhubungan seks dengan pengidap terutama seks anak, pria yang berhubungan seks dengan pria, bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran.

Hepatitis B

Sama dengan hepatitis A hepatitis B ini juga penyebabnya adalah virus, beberapa gejala hepatitis B yaitu : kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, sakit kuning (dilihat dari bagian putih mata yang menguning), gejala juga mirip pilek misal lelah, nyeri di tubuh, dan sakit kepala.

Cara penularannya adalah : melalui cairan tubuh misal sperma dan cairan vagina. Misal adanya kontak seksual, bergbagi jarum suntik, kontak dengan jarum suntik secara tidak disengaja, dan penularan melalui ibu dan bayi. Virus ini sangat mudah menular dibandingkan virus HIV.

Hepatitis C

Hepatitis C tidak menimbulkan gejala awal karena penderita hepatisis tidak menyadari bahwa dirinya sudah tertular. Gejalanya hampir sama seperti penyakit lain, yaitu merasa lelah, pegal pegal dan tidak nafsu makan. Infeksi virus hepatitis ini bisa menyebabkan infeksi akut dan kronis. Cara penularannya, adalah jika terdapat kontak dengan darah penderita.

Itulah informasi macam macam penyakit hepatitis dan penularannya, Jika Anda penderita hepatitis dan ingin segera sembuh secara alami tanpa efek samping, Maka bisa coba >> Obat Hepatitis herbal yang alami dan aman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar