Jumat, 10 Februari 2017

Hal Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Herpes Di Kulit

Hal Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Herpes Di Kulit,- Ada banyak faktor pemicu herpes. Mari kita bahas terlebih dahulu. Semua orang bisa mengalami herpes, bagi yang tidak bisa menjaga kesehatan kulit memang pasti rentan mengalami herpes di kulit. Ada beberapa jenis herpes. Yaitu herpes simpleks, genital. Ketiga jenis herpes ini memiliki resiko yang berbeda bisa muncul dari usia muda hingga tua yang mengalaminya dan tidak dibatasi umur. 
Inilah faktor faktor yang menyebabkan timbulnya herpes :

Stress

Stress menjadi salah satu pemicu timbulnya herpes. Karena mempengaruhi kesehatan kulit.

Penyakit Cacar

Cacar ini bisa menyerang siapapun, dan biasanya 1 orang bisa 1 kali terkena cacar. Penyakit ini menular melalui penempelan kulit di sebagai ataupun tidak. Penderita cacar pun bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya melalui udara. 

Berdekatan Dengan Penderita Herpes

Bagi yang sedang berdekatan dengan penderita herpes perlu diwasapadai karena bisa tertular herpes. Herpes pun bisa tumbuh dengan cepat.

Faktor Umur

Umur menjadi penentu penyakit herpes muncul. Umur yang sudah tua bisa rentan terhadap sesuatu yang berbau penyakit.

Daya Tahan Tubuh Yang Menurun

Penyakit bisa mudah datang jika daya tahan tubuh lemah. 

Terpapar Sinar Ultraviolet 

Terpapar sinar ultraviolet yang lama bisa menjadi pemicu timbulnya herpes. Terpapar sinar matahari bisa membuat kulit menjadi kering, kusam dan tidak sehat.

Terkontaminasi Virus Herpes

Virus herpes ada dua jenis virus yang menyebabkan herpes genital adalah HSV-1 dan HSV-2.

Virus virus ini biasanya terkontaminasi akibat dari kontak langsung dengan pasangan yang terinfeksi oleh HSV. Virus ini penyebaranya melalui bagian yang lembap dari dinding kulit genital, mulut dan anus. Selain itu virus ini juga bisa menyebar melalui luka herpes dan bisa terjadi di sekitar mulut, mata dan bagian bagian tubuh lainnya. Herpes ini juga bisa ditangani dengan menggunakan obat yang tepat yaitu obat herpes di apotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar