Senin, 20 Februari 2017

Kiat Kiat Mencegah Hadirnya Kolesterol Tinggi



Kiat Kiat Mencegah Hadirnya Kolesterol Tinggi,- Kolesterol tinggi bisa terjadi karena ada pemicu kenaikan kadar kolesterol normal dalam darah. Banyak yang mengalami penyakit ini karena makanan. Terutama makanan berlemak yang sering dikonsumsi setiap hari. Makanan berlemak pun bisa meningkatkan kadar kolesterol di dalam darah. Baik dengan bahan dasar unggas, makanan laut dan daging merah.

Bisa juga bahan dasar makanan sehattetapi diolah dan diproses menggunakan minyak atau margarin yang bisa meningkatan kolesterol tinggi.

Banyak orang yang mengalami kolesterol akibat dari pola hidup yang sangat buruk dan sering merokok. Sering merokok juga bisa memberi dampak turunnya fungsi kolesterol baik (membawa lemak jahat ke hati untuk dibuang karena dipengaruhi oleh kandungan zat kimia dalam rokok).

Kiat Kiat Mencegah Hadirnya Kolesterol Tinggi


  • Sangat menjaga asupan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Konsumsi makanan berlemak dapat meningkatkan kadar kolesterol yang semakin tinggi, oleh karena itu saat ingin mengatasi kolesterol tinggi cara yang paling baik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Makanan yang direbus, tidak menggunakan minyak atau margarin. Makanan makanan lemak boleh saja asalkan dikurangi porsinya.
  • Kurangi Merokok dan alkohol sangat disarankan. Kurangi asupan alkohol berlebih dan stop rokok agar tidak menurunkan fungsi kolesterol baik.
  • Olaharga. Olahraga yang cukup dan teratur bisa juga digunakan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh.Tidak harus olahraga berat yang ringan pun bisa.

Nah itulah kiat kiat mencegah kolesterol tinggi. Terimakasih telah mengunjungi situs kami salam sehat. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar