Minggu, 19 Februari 2017

5 Faktor Penyebab Diabetes Bisa Terjadi


5 Faktor Penyebab Diabetes Bisa Terjadi,- Diabetes saat ini masih menjadi penyakit yang ditakuti masyarakat. Penyakit ini biasanya terjadi akibat pola hidup tidak sehat, agar terhindar dari penyakit ini faktor penyebab diabetes sangat perlu diperhatikan, kontrol hawa nafsu hidup tidak sehat dalam hidup anda. Inilah berikut kami rangkum 5 faktor penyebab diabetes bisa muncul :


Faktor Riwayat Keluarga

Faktor keturunan atau genetik bisa menjadi penyebab utama seseorang mengalami sakit diabetes. Memang faktor genetik sangat sulit dihindari, agar seseorang terhindar dari diabetes adalah dengan cara memperbaiki pola hidup dan pola makan. Dengan memperbaiki pola makan itulah mudah-mudahan anda terhindar dari penyakit yang mengerikan ini.

Obesitas atau Kegemukan

Kegemukan bisa menyebabkan tubuh seseorang mengalami resistensi terhadap hormon insulin. Sel sel tubuh bersaing dengan jaringan lemak untuk menyerap insulin di dalamnya, lalu organ pankreas pun dipacu untuk memproduksi insulin sebanyak banyaknya sehingga organ ini pun menjadi kelelahan lalu rusak.

Usia Yang Semakin Bertambah

Pada usia diatas 40 tahun, organ organ vitalnya mulai melemah dan tubuh pun mulai mengalami kepekaan terhadap insulin. Wanita yang telah mengalami menopause pun memiliki kecenderungan yang tidak peka pada hormon insulin.

Merokok

Aktivitas merokok selain menjadi penyebab kanker paur paru muncul juga bisa menjadi penyebab seseorang mudah terkena penyakit diabetes karena racun yang tertimbun dalam tubuh kita.

Sering Mengkonsumsi Makanan Dengan Kolesterol Yang Tinggi

Makanan berkolesterol tinggi memiliki alasan kuat seseorang mudah terkena penyakit diabetes melitus.Makanan kolesterol tinggi banyak mengandung lemak yang bisa memicu diabetes, oleh karena itulah pandai pandai memilih makanan.

Tahukah anda terlalu sering mengkonsumsi obat obatan kimia juga bisa menjadi penyebab diabetes muncul, saran kami cobalah hindari obat obatan kimia sebisa mungkin. Coba obat obatan herbal yang lebih aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar