Rabu, 22 Februari 2017

Inilah Penyebab Flek Hitam Timbul Di Wajah



Inilah Penyebab Flek Hitam Timbul Di Wajah,- Flek hitam merupakan salah satu permasalahan kulit yang banyak terjadi pada wanita dan disebabkan karena beberapa faktor. Flek hitam biasanya menyerang wanita dengan jenis kulit tertentu.


Inilah daftar penyebab flek hitam bisa muncul :

Sinar UV

Sinar matahari ini sangat bahaya untuk kulit, sinar matahari bisa menjadi penyebab timbulnya flek hitam di wajah.

Polusi Udara

Banyaknya polusi di udara pun bisa menjadi penyebab flek hitam. Misalnya saja di ibu kota, mudah sekali terkena flek hitam. Polusi pun bisa menyebabkan flek hitam terbentuk karena sel menciptakan antioksi dan bisa membebaskan melanin secara berlebih untuk membasmi kerusakan karena bahan yang bisa menyebabkan iritasi kulit.

Penggunaan Kosmetik

Flek hitam juga bisa terjadi karena penggunaan kosmetika secara berlebihan secara sehari hari yang terjadi akibat pewarna, parfum dan juga bahan ekslusif lain yang bisa menjadi pemicu terjadinya fotosensitivitas (bentuk kosmetik yang digunakan untuk menjadi sensitif sinar ultraviolet)

Garukan di Wajah

Garukan bisa menyebabkan iritasi dan kulit rusak sehingga melanin pun muncul dan menciptakan mekanisme pertahanan, flek hitam pun bisa terbentuk karena bekas garukan gigitan nyamuk.

Menggunakan Obat-Obatan

Obat-obatan juga bisa menjadi penyebab adanay pigmentasi atau flek hitam di kuli. Jika seseorang menggunakan klorpromazine dll yang bisa menyebabkan flek hitam muncul. Tahkuah anda bahwa flek hitam pun bisa muncul karena pil kb.

Faktor Genetik

Pigmentasi atau flek di kulit pun bisa terjadi karena faktor genetik dan keturunan. Hasil pemeriksaan menunjukan flek bisa terlihat karena faktor keluarga yang mempengaruhi sekitar 20-70%

Faktor Hormon

Penyebab flek hitam di wajah pun bisa disebabkan karena hormon. Hormon yang bisa menjadi penyebab flek hitam antara lain progesteron, hormon estrogen, MSH (melanin stimulating hormon).

Bekas Jerawat

Bekas jerawat dan luka seringkali meninggalkan bintik bintik gelap di kulit wajah ataupun yang lain. Bekas jerawat dan luka juga biasanya timbul dan bisa memerlukan kurun waktu untuk bisa menghilangkan flek hitam sepenuhnya.

Sebenarnya sekresi kelebihan dari melanin lah yang merupakan penyebab flek hitam bisa muncul. Beberapa penyebab timbulnya flek hitam dirangkum meliputi : ketidakseimbangan hormon, kehamilan, menopause, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan juga stress. Flek hitam juga ternyata bisa muncul di seluruh tubuh, dan hal ini perlu dikonsultasikan ke dokter, karena bisa menjadi masalah yang mendasar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar