Kamis, 23 Februari 2017

Makanan Pemicu Timbulnya Asam Urat


Makanan Pemicu Timbulnya Asam Urat,- Asam urat merupakan sebuah zat yang ada dalam tubuh, tetapi bisa jadi bermasalah jika kadarnya tinggi. Asam urat bisa menyebabkan penderitanya sakit di beberapa bagian tubuh.

Baca juga : Obat asam urat di apotik

Asam urat sendiri terjadi akibat pola hidup, makanan yang kita konsumsi sehari hari pun dapat berpengaruh. Asam urat ini bisa memicu kolesterol. Untuk menghindari asam urat ada baiknya kita menghindari makanan yang bisa memicu kelebihan asam urat dalam tubuh.

Berikut ini jenis makanan pantangan untuk penderita asam urat.

Pantangan makanan yang harus dihindari, yaitu :

  • Jeroan, makanan laut, bir, kopi, alkohol, minuman bersoda, ikan yang diasinkan.


Berikut ini jenis makanan pemicu asam urat :

Daging Merah

Tidak semua daging memiliki kandungan purin yang sama, daging merah dan daging putih juga seberannya bmengandung zat purin maka dari itu jangan berlebihan. Konsumsilah yang wajar.

Kalkun

Kalkun ini memiliki kadar asam urat yang sangat tinggi dibanding yang lainnya, maka dari itu disarankan untuk menghindari atau membatasi makan kalkun/

Jeroan Sapi

Jeroan sapi bisa mengandung kolesterol tinggi tetapi jika dikonsumsi sewajarnya saja jeroan bisa bermanfaat untuk tubuh. Manfaat jeroan sendiri adalah sebagai penghasil karbohidrat, vitamin dan juga mineral. Kandungan vitaminnya harus dipenuhi dalam kebutuhan nutrisi manusia. Jeroan sapi bisa juga digunakan untuk mengatasi anemia karena kandungan asam folat di jeroan.

Hati Sapi

Hati sapi mengandung vitamin A dan B12 tetapi tidak disarankan mengkonsumsi hati sapi terlalu sering bagi penderita kolesterol tinggi. 

Daging Domba

Daging domba kandungan zat purinnya sangat tinggi, sehingga tidak dianjurkan untuk makan terlalu banyak daging domba.

Itulah daftar pantangan makanan yang dikonsumsi terlalu banyak. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar