Jumat, 17 Februari 2017

Inilah Alasan Alasan Mengapa Sakit Pinggang Bisa Terjadi


Inilah Alasan Alasan Mengapa Sakit Pinggang Bisa Terjadi,- Sakit pinggang bukan merupakan penyakit tetapi termasuk dalam gejala penyakit. Banyaknya faktor yang menyebabkan seseorang terkena penyakit pinggang yaitu :

Adanya Penyempitan Tulang Belakang

Salah satu penyebab adanya rasa sakit di pinggang adalah penyempitan tulang belakang, ini terkait dengan semakin bertambahnya usia seseorang. Sakit pinggang ini biasanya terjadi saat beraktivitas. Rasa sakit akan berhenti saat penderitanya beristirahat total.

Adanya Masalah Pada Ginjal

Jika ginjal bemasalah maka salah satu bagian pinggang bisa merasakan sakit. Letak ginjal berada tepat di pinggang dan membuat bagian ini tidak bisa bebas dari rasa sakit atau perih karena infeksi atau batu ginjal

Cedera

Adanya cedera pada sendi bisa menjadi penyebab tertekannya syaraf yang ada di sekitarnya sehingga sakit pinggang pun tidak dapat dihindari. Cedera ini bisa terjadi saat seseorang mengangkat beban berat terlalu besar.

Trauma Di Otot

Otot punggung juga bisa mengalami keseleo dan kaku. Gejala yang bisa menjadi tanda adanya trauma jenis ini adalah kejang kejang otot dan juga kram otot yang bisa terjadi mendadak tanpa dikendalikan.

Linu Panggul

Linu panggul biasanya bisa terjadi saat mengalami tekanan atau iritasi di syaraf siatik. Syaraf siatik ini adalah syaraf dengan ukuran paling panjang dalam tubuh dan menjalar melalui punggung, panggul, bokong dan ujung kaki

Adanya Masalah Pada Empedu

Empedu merupakan bagian dari hati yang fungsinya adalah untuk mencerna lemak di dalam tubuh. Letak empedu sendiri adanya di perut bagian kanan. 

Jika organ organ tubuh mengalami masalah, maka bisa memungkinkan timbulnya rasa sakit yang bisa menjalar ke sekitar pinggang sebelah kanan. Salah satu ciri sakit yang ditimbulkan akibat masalah empedu adalah kian memburuknya rasa nyeri saat penderita batu empedu makan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar