Gejala Awal Anak Menderita Cerebral Palsy

Gejala Awal Anak Menderita Cerebral Palsy,- Tanda-tanda awal bayi menderita cerebral palsy :
Cerebral Palsy adalah keadaan yang ditandai dengan buruknya pengendalian kelakuan, otot, kelumpuhan dan gangguan fungsi saraf lainnya. Cerebral palsy bisa terjadi 1-2 dari 1000 bayi yang terlahir di dunia. Bayi yang menderita cerebral palsy biasanya dilahirkan sebelum usia kehamilan ibu menginjak 37 minggu dan 10% nya lagi terjadi saat lahir.



Inilah Tanda Tanda Awal Bayi Menderita Cerebral Palsy :

  • Bayi normal biasanya diangkat dengan posisi menghadp ke bawah, biasanya posisi kepala dan punggungnya segaris. Sedangkan bayi yang menderita cerebral palsy akan terkulai ke bawah sehingga antara kepala bayi dan kaki seakan akan membentuk huruf U.
  • Adanya kelainan motorik yang bisa diketahui pada tahun pertama setelah proses kelahiran. Pada saat bayi terlahir biasanya tubuh terlihat lemah dan terkulai.
  • Bayi lahir dengan tanda tanda kerusakan otak (kesulitan bernafas, tubuh terkulai lemah dan tubuh terlihat membiru, berbeda dengan bayi pada umumnya)
  • Selama masa tumbuh kembang bayi, seorang bayi dengan ciri ciri cerebral palsy akan sangat jarang menggunakan kedua tangannya
  • Tubuh bayi cenderung kaku. Bayi bisa menangis dalam jangka waktu lama atau sebaliknya sangat diam bahkan hampir tidak pernah menangis atau tersenyum.
  • Bayi akan sulit berkomunikasi, terlambat belajar dan berbicara atau bahkan kesulitan
  • Wajah bayi terlihat aneh, berbeda dengan bayi pada umumnya. Bayi juga mengeluarkan air liur terus menerus.
Kenali dan waspadai bayi yang lahir mengalami cerebral palsy jangan biarkan gejala tersebut membahayakan kesehatan sang bayi.






0 Response to "Gejala Awal Anak Menderita Cerebral Palsy"

Posting Komentar