Kamis, 22 Februari 2018

7 Penyebab Sakit Pinggang Pada Wanita

7 Penyebab Sakit Pinggang Pada Wanita


Ketika sampai pada masalah punggung, wanita sering harus menderita lebih banyak rasa sakit daripada pria. Ini karena mereka memiliki struktur pelvis, hormon, dan tanggung jawab membawa bayi ke kehidupan yang berbeda. Berikut adalah 7 jenis nyeri punggung yang paling umum yang terutama menyerang wanita:

Sakit tulang ekor

Rasa sakit tulang pinggang bisa terjadi perlahan dan atau tidak biru setelah terkena area. Bahkan menyentuh itu menyebabkan Anda sakit, sehingga bisa berubah menjadi aktivitas yang menyakitkan. Rasa sakit tulang belakang mengintensifkan sembelit . Syukurlah, rasa sakitnya sering lega setelah setiap buang air besar. Sebagian besar waktu, nyeri tulang punggung disebabkan oleh persalinan atau jatuh ke belakang.

Fraktur kompresi

Osteoporosis dapat menyebabkan tulang spinal Anda pecah, menghasilkan fraktur kompresi. Fraktur kompresi paling sering ditemukan di bagian depan tulang belakang. Sementara banyak orang mengalami rasa sakit yang hebat dengan fraktur kompresi, beberapa mungkin tidak merasakan apapun. Fraktur kompresi dapat menyebabkan terompet kembali dan tinggi badan berkurang.

Spondylolistesis degeneratif

Spondylolistesis degeneratif terjadi ketika salah satu vertebra di punggung bawah bergerak maju di atas yang ada di bawahnya. Hal ini mengganggu akar saraf tulang belakang, yang menyebabkan nyeri punggung dan kaki bagian bawah. Gejala umum spondylolistesis degeneratif meliputi nyeri kaki atau kelemahan yang terjadi pada periode berjalan atau berdiri yang lama. Rasa sakit mungkin cukup parah untuk mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Fibromyalgia

Fibromyalgia ditandai dengan nyeri otot, kekakuan, dan kelelahan pada punggung bagian atas dan bawah, leher, dan pinggul. Nyeri yang disebabkan oleh fibromyalgia mungkin datang dan pergi sering. Arthritis, depresi, dan sindrom iritasi usus besar biasanya hidup berdampingan dengan fibromyalgia. Sekitar 80% sampai 90% penderita fibromyalgia adalah wanita berusia antara 40 dan 75 tahun.

Sindrom piriformis

Sindrom Piriformis terjadi ketika otot piriformis (yang bertanggung jawab untuk menstabilkan sendi pinggul Anda dan memungkinkan putaran paha) kejang dan mendorong atau mengganggu saraf siatikatik. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit yang parah, atau mati rasa di kaki dan kaki Anda. Gejala lain dari sindrom piriformis adalah sakit kusam di dasar tubuh Anda, rasa sakit saat menggerakkan tangga atau bukit, dan rasa sakit di satu sisi tubuh Anda saat duduk.

Osteoarthritis tulang belakang

Mereka dengan osteoartritis tulang belakang mengalami degenerasi tulang rawan fibrosa di sendi faset yang menghubungkan vertebra Anda. Saat tulang Anda kehilangan bantalan dari tulang rawan Anda, mereka saling bergesekan, menyebabkan rasa sakit dan kekakuan. Osteoartritis tulang belakang berkembang seiring berjalannya waktu. Gejala awal kondisi ini sering keliru karena nyeri otot.

Disfungsi sendi sakroiliaka

Seperti namanya, disfungsi sendi sakroiliaka terjadi ketika ada yang tidak beres dengan sendi sakroiliaka - penyerap kaus kaki antara tubuh bagian atas dan panggul Anda. Kondisi ini menyebabkan nyeri di punggung bagian bawah menjadi kaki yang meniru rasa sakit yang disebabkan oleh linu panggul. Disfungsi sendi sakroiliaka lebih sering terjadi pada wanita muda dan setengah baya.

Berurusan dengan nyeri punggung

Tidak hanya wanita yang cenderung mengalami nyeri punggung, symtoms mereka juga lebih parah. Penting untuk mengenali rasa sakit dan merawatnya lebih awal. Sebagian besar rasa sakit dari masalah ini bisa dikurangi dengan obat penghilang rasa sakit. NSAID , atau obat antiinflamasi nonsteroid, adalah titik awal yang baik. Selain mengurangi rasa sakit, NSAID juga mengurangi demam dan pembengkakan. Jadi, jika Anda menghadapi sakit punggung, Anda mungkin ingin mencoba NSAID terlebih dahulu. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda karena tubuh semua orang bereaksi secara berbeda.

Baca Juga : Obat Sakit Pinggang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar