Rabu, 11 Oktober 2017

Manfaat Tanaman Bandotan Untuk Sembuhkan Bekas Luka



Manfaat Tanaman Bandotan Untuk Sembuhkan Bekas LukaBandotan atau babadotan adalah salah satu tanaman herbal menahun tegak yang memiliki ketinggian 30-80 cm juga mempunyai daya adaptasi yang tinggi sehingga mudah tumbuh di mana mana dan sering menjadi gulma atau virus yang merugikan petani. Tanaman bandotan tumbuh di daerah tropis dan sudah bukan barang langka lagi kita bisa menemukan tanaman ini di kebun, pekarangan, sawah bahkan di atas gedung pun bisa kita temukan karena tanaman ini sering disebut sebagai gulma. Tapi tahukah anda bahwa tanaman ini bisa digunakan sebagai obat ternyata, tanaman ini mengandung pestisida dan herbisida, dan untuk pupuk bisa meningkatkan hasil produk si tanaman. Babadotan bisa mengeluarkan bau yang keras. Manfaat dari tanaman ini ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan luka berdarah, bisul dan eksim. 
Cara Menggunakannya adalah cuci herbal bandotan segar secukupnya hingga bersih, lalu balurkan ke bagian tubuh yang sakit dan balut dengan perban. Dalam sehari, ganti balutan tersebut 3-4 kali. Lakukan pengobatan ini hingga sembuh, tanaman ini mudah sekali ditemukan di kebun atau  area tanah yang kosong karena sering tumbuh sebagai gulma. Tanaman ini pun bisa berguna untuk menghentikan pendarahan apabila ada bagian tuubh yang tergores atau terluka, sebagai bahan pertolongan pertama apabila kita berada di luar rumah bisa dijadikan obat.

Inilah manfaat tanaman bandotan untuk mengatasi bekas luka. Tumbuhan ini sering kita temukan di sekitar kita, jika kita tidak sengaja mengalami luka gores ketika berada di luar ruangan. Tetapi wajib diperhatikan jika luka terlalu besar harus diberikan perawatan lebih lanjut atau yang lebih serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar