Kamis, 16 Februari 2017

6 Penyebab Gatal Di Selangkangan Wanita



6 Penyebab Gatal Di Selangkangan Wanita,- Gatal di selangkangan merupakan salah satu gejala umum yang rentan terjadi dan menyebabkan aktivitasnya terganggu pada si penderita. Kondisi ini memang bukan kondisi serius, tetapi merupakan kondisi yang bikin jengkel dan bikin malu. Inilah alasan mengapa kita harus mengetahui mengapa gatal di selangkangan bisa terjadi.

Untuk mengatasi gatal selangkangan kita perlu mengetahui mengapa gatal selangkangan bisa terjadi, inilah beberapa kemungkinan penyebab gatal di selangkangan :

Infeksi Jamur

Infeksi jamur ini merupakan salah satu alasan penyebab adanya gatal di selangkangan, umumnya daerah ini lembab dan kebersihannya pun kurang. Ciri khas gatal jamur selangkangan adalah berwarna merah coklat hingga kehitaman dengan batas tegas seperti pulau, kulit bersisik dan mengelupas, gatalnya semakin parah saat berkeringat.

Intertrigo

Adalah peradangan di kulit (dermatitis) yang terjadi akibat lipatan kulit, hal ini bisa terjadi saat kulit terititasi oleh gesekan antar kulit atau dengan pakaian, yang diperburuk oleh kelembapan dan juga panas. Faktor resiko kondisi ini adalah obesitas, panas dan lembap. Gejalanya meliputi kemerahan pada kulit, rasa terbakar, dan gatal di lipatan kulit atau paha atau selangkangan.

Infeksi Bakteri

Iriatasi pada intertrigo menyebabkan kulit rentan terkena infeksi. Salah satunya adalah infeksi bakteri yang ditandai dengan gatal di selangkangan dan berwarna merah juga berbentuk nanah. Jika parah bisa menimbulkan rasa nyeri dan demam.

Scabies

Scabies adalah adanya radang pada kulit akibat oleh kutu Sarcoptes scabei. Yaitu tempatnya adalah di sekitar kulit tipis sela jar, perut dan daerah selangkangan.

Reaksi Alergi 

Alergi terkena bahan kimia misalnya deterjen, semprotan tubuh, krim , salep dan pelembut kain yang memicu adanya ruam dan gatal pada selangkangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar