Rabu, 18 Oktober 2017

Bahaya Sulit Buang Air Kecil Yang Dibiarkan



Bahaya Sulit Buang Air Kecil Yang Dibiarkan - Kondisi susah buang air kecil pada setiap orang harus diwaspadai dan tidak boleh dibiarkan karena bisa menimbulkan infeksi dan komplikasi ke organ-organ tubuh lainnya.

Apa Saja Penyebab Utamanya ?

Seiring usia, susah buang air kecil cepat atau lambat bisa dialami oleh pria ataupun wanita. Karena organ tubuh antar pria dan wanita berbeda, maka biasanya ada beberapa perbedaan yang menjadi penyebab susah buang air kecil. Inilah beberapa kondisi umum yang menjadi penyebab susah buang air kecil..

Membengkaknya Prostat

Seiring bertambahnya usia, kelenjar prostat bisa mengalami pembengkakan. Pembengkakan pada prostat ini bisa menekan saluran kencing. Akibatnya, aliran urin bisa mengalami kurang lancar dan dibutuhkan waktu lama agar urin bisa keluar lagi. 

Pada wanita infeksi, saluran kencing bisa memicu terjadinya kesulitan buang air kecil. Sednagkan pada pria prostat yang mengalami infeksi juga bisa membengkak dan menjadikan saluran kencing menjadi tertekan. 

Sistem Saraf Terganggu

Gangguan atau rusaknya sistem saraf karena penyakit tertentu, seperti stroke atau kecelakaan juga bisa mengganggu sistem buang air kecil seseorang. Selain stroke, kondisi diabetes, melahirkan, infeksi otak, dan saraf tulang belakang pun bisa menyebabkan susah buang air kecil.

Efek samping obat-obatan

Beberapa obat yang dipakai untuk mengobati flu, dekongestan, dan alergi memiliki efek samping yang kurang baik bagi proses berkemih. Selain itu, pemakaian obat antidepresi dan antikolinergik bisa menyebabkan susah buang air kecil.

Operasi

Jika menjalani pembedahan di daerah yang dekat dengan ginjal, kandung kemih, dan saluran kencing, bisa jadi Anda akan mengalami susah buang air kecil. Pemberian obat bius juga bisa menyebabkan Anda mengalami susah buang air kecil setelah menjalani operasi.

Yang paling penting, jangan pernah menyepelekan susah buang air kecil karena hal tersebut hanya berpotensi menyebabkan komplikasi seperti infeksi dan gagal ginjal.

Jika anda sudah terlanjur mengalami susah kencing, anda bisa bantu atasi dengan Obat Susah Kencing Di Apotik yang AMAN dan bisa digunakan kapanpun. Tapi pastikan memilih obat yang aman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar